Saturday, April 8, 2017

Cerpen Misteri TERBARU “Pocong di Kamar Irfan”

2 April 2009, Joni megajak Hardi kerumah Irfan untuk bersilaturahmi karena Joni baru mengatahui bahwa keluarga Irfanlah yang membiaya perawatannya dirumah sakit. Sekitar pukul 7 malam, Joni dan Hardi datang kerumah Irfan. Disana Joni dan Hardi bertemu dengan keluarga Irfan, Joni mengucapkan banyak terimakasih kepada orangtua Irfan yang telah membiayai perawatannya diwaktu di rumah sakit.
Hardi ijin kekamar mandi, sedangkan Joni banyak bercerita tentang keluarganya dan pengalamannya kepada orangtua Irfan. Hardi menuju kekamar mandi, dalam kamar mandi ia teringat kejadian yang kemaren ia alami dikampus, ia terus terbayang. Hardi ketakutan dan dengan cepat ia keluar dari kamar mandi. Saat ia keluar terdengar suara teriakan minta tolong didalam kamar Irfan. Hardi langsung kekamar Irfan begitu juga orangtua Irfan. Joni ikut melihat apa yang sebenarnya terjadi didalam kamar Irfan.
Mereka pun melihat Irfan tergelatek di lantai, Joni dan Hardi membantu mengangkat Irfan ke atas kasur. Orangtua Irfan langsung menelepon dokter pribadi mereka untuk memeriksa Irfan. Tidak lama kemudian dokter tersebut datang dan langsung memeriksa Irfan, ternyata Irfan hanya kelelahan. Irfan pun sadar, dan kembali ia berteriak minta tolong dengan sangat kencang. Joni dan Hardi memegang tangan Irfan dan berusaha untuk menyadarkan Irfan.
Irfan berteriak dengan kencang bahwa ia melihat pocong di depan lemarinya. Irfan terus berteriak kencang dan melepaskan pegangan Joni dan Hardi, irfan tanpa sadar melemparkan hendphonenya kea rah depan lemari. Padahal orangtua Irfan,Joni, Hardi dan Dokter tidak melihat apa-apa didepan lemari. Irfan memukuli dirinya sendiri. Ayah Irfan pun memanggil seorang Ustad yang merupakan tetangganya sendiri. Irfan menjatuhkan lemarinya dan menghancurkan tv yang ada didalam kamarnya, Joni dan Hardi berusaha menenangkan irfan namun malah Hardi yang terkena lemparan Gitar yang dilemparan oleh Irfan.
loading...
Tangan Hardi berdarah, Joni dan Dokter terus memegangi hingga Ayah Irfan dan Ustad datang, Ibu Irfan hanya menangis melihat anaknya seperti itu. Tidak lama kemudian Ayah Irfan dan Ustad datang, Ustad langsung menenangkan dan membacakan doa. Irfan pun sadar dan heran melihat banyak orang didalam kamarnya. Ibu Irfan langsung memeluk Irfan dan menangis karena Ibu Irfan takut kehilangan Irfan. Ustad menjelaskan kepada orangtua Irfan, Joni dan juga Hardi bahwa didalam kamar Irfan ada penghuni yang sudah lama mengikuti Irfan dari kecil. Sesosok pocong yang bermuka rata, serta ada anak kecil yang berada dikamar mandi, sedangkan diruang tengah ada sesosok perempuan yang selalu menganggu para tamu yang datang. Ustad menyarankan agar orangtua Irfan dan Irfan sendiri harus sering beribadah agar rumah mereka bersih dan tidak dihuni oleh makhluk-makhluk gaib.
Setelah beberapa menit kemudian Ustad itu pamit pulang, begitu juga dengan Joni dan Hardi. Orangtua Irfan sangat berterimakasih kepada Ustad tersebut dan kepada Joni dan Hardi yang sudah berusaha menenangkan anaknya. Irfan juga berterimakasih kepada Ustad tersebut dan kepada Joni dan Hardi, Irfan juga meminta maaf kepada Hardi karena dia tangan Hardi jadi terluka. Hardi dan Joni pun pamit pulang. Bertambah lagi kejadian aneh yang di alami Joni dan Hardi, mereka semakin heran apayang sebenarnya terjadi pada mereka mengapa disetiap waktu mereka mengalami hal yang aneh terutama Joni. Tapi meraka santai saja dan tidak terlalu mempermasalahkan itu, dalam pikiran mereka mungkin saja itu kebetulan.
TAMAT

Wednesday, April 5, 2017

CERPEN MISTERI TERBARU : “Teriakkan Kuntilanak”

5 April 2009, Malam yang tidak seperti malam sebelumnya, hujan turun begitu deras diiringi dengan suara petir dan gemuruh yang membuat Putri ketakutan. Mobil Hardi terjebak lumpur ketika ia mau mengantar Putri kerumah. Ia pun menelepon Joni agar bisa datang ke tempat mobil mereka terjebak. Putri meminta agar mereka keluar dari mobil dan berteduh disalah satu rumah yang dekat dari tempat mobil mereka.
Putri merasa ada yang aneh didalam mobil, karena itulah ia memaksa untuk keluar dari mobil. Mereka pun berteduh di salah satu rumah yang kelihatan begitu sudah tua. Hujan semakin deras, angin semakin kencang, Putri dan Hardi duduk didepan rumah yang kebetulan ada dua kursi yang tersedia. Karena takut dituduh berbuat zina, Hardi berniat meminta ijin untuk berteduh dirumah tersebut.
loading...
Hardi mengetuk pintu tiga kali namun tidak ada jawaban, kembali ia ketuk dan mengucapkan salam, namun tidak ada jawaban lagi. Hardi pun duduk kembali bersama Putri, mereka menunggu kedatangan Joni dan menunggu berhentinya hujan yang begitu deras. Joni meminjam kepada bos bengkel tempat ia bekerja, ia membawa teman kerjanya yang bernama Fatir. Joni menelepon Hardi dan menanyakan dimana sebenarnya tempat mobil mereka terjebak. Hardi menjelaskan bahwa tempat mobil mereka terjebak tepat berada di depan salah satu rumah yang kelihatan sudah tua arah kerumah Putri.
Didepan rumah, Hardi ingin mencium Putri dan mengungkapkan bahwa yang ia cintai hanyalah Putri. Hardi memegang tangan Putri dan memeluk Putri. Tiba-tiba terdengar suara teriakan perempuan dari dalam rumah yang membuat Putri terkejut dan melepaskan pelukkan Hardi. Mereka berdua memberanikan diri membuka pintu rumah dan masuk kedalam rumah tersebut. Dengan langkah yang perlahan, Hardi melihat kekiri kekanan namun suasana dirumah itu begitu gelap. Hardi menghidupkan korek yang ia bawa dan mereka masuk kedalam rumah tersebut.
Suara teriakkan itu berhenti seketika. Hardi kembali memeluk Putri dan mencium Putri. Tiba-tiba pintu tertutup dengan sendirinya, teriakkan perempuan terdengar kembali. Hardi melihat ada yang lewat dibelakang Putri, ia pun langsung melepaskan pelukkannya dan berusaha membuka pintu namun ketika ia membuka pintu, kaki Hardi tiba-tiba ditarik oleh sesosok perempuan dan Hardi terjatuh. Kepalanya terbentur dilantai dan kepalanya berdarah. Putri menangis ketakutan dan meminta tolong, Putri berusaha membuka pintu. Terdengar suara bunyi handphone Hardi, ternyata Joni yang menelepon Hardi. Putri meminta tolong kepada Joni bahwa mereka dalam keadaan darurat, Putri mengatakan bahwa mereka berada didalam rumah didekat mobil mereka terjebak. Joni dan temannya Fatir langsung berlari kearah rumah yang Putri maksud.
Putri berteriak kencang, meminta tolong dan berharap Joni bisa menyelamatkanya. Putri melihat kebelakang dan ia merasakan ada yang lewat didepannya. Suara teriakan kuntilanak membuat Putri gemetar, jantungnya berdetak kencang, ia menangis dan membangunkan Hardi. Joni dan Fatir berusaha membuka pintu, mereka mendengar suara teriakan Putri didalam rumah. Putri melihat sesosok perempuan beramput panjang yang berada tepat didepannya. Ia berlari kearah ruang tengah, tapi ia tak bisa Melihat apa-apa karena didalam rumah tersebut begitu gelap. Putri terdiam di ruang tengah rumah tersebut, tiba-tiba ada yang mencekik lehernya dan melemparkan Putri kearah tembok.
Pintu berhasil terbuka, Joni dan Fatir melihat Hardi sudah tergeletak dilantai, Joni juga melihat Putri sudah berlumur darah. Ternyata Hardi dan Putri tidak bernyawa lagi. Joni dan Fatir membawa mayat Hardi dan Putri, dan Fatir menelepon orang tua Hardi dan kakak Putri bahwa Hardi dan Putri telah meninggal dunia.
Siangnya, Jenajah Hardi dan Putri disemayamkan berdekatan. Keluarga Hardi sangat kehilangan Hardi, begitu juga dengan kakak Putri yang kehilangan adik tersayangnya.Joni dan Fatir meninggalkan tempat pemakaman dan mereka merasa bersalah karena tidak bisa menyelamatkan Hardi dan Putri.
TAMAT

Pengertian, Kelebihan dan Kekurangan Apache

Apache adalah sebuah nama web server yang bertanggung jawab pada request-response HTTP dan logging informasi secara detail(kegunaan basicnya). Selain itu, Apache juga diartikan sebagai suatu web server yang kompak, modular, mengikuti standar protokol HTTP, dan tentu saja sangat digemari. Kesimpulan ini bisa didapatkan dari jumlah pengguna yang jauh melebihi para pesaingnya. Sesuai hasil survai yang dilakukan oleh Netcraft, bulan Januari 2005 saja jumlahnya tidak kurang dari 68% pangsa web server yang berjalan di Internet. Ini berarti jika semua web server selain Apache digabung, masih belum bisa mengalahkan jumlah Apache.
Sekilas sejarah Apache adalah Apache ini dibuat versi pertamanya oleh Robert Mc Cool — yang terlibat di NCSA– padatahun 1996. Ditulis dalam bahasa C, perkembangannya dilakukan bersama rekan-rekan melalui email. Dia mengerjakan proyek itu bersama Apache groupnya : Brian Behlendorf, Roy T. Fielding, Rob Hartill, David Robinson, Cliff Skolnick, Randy Terbush, Robert S. Thau, Andrew Wilson, Eric Hagberg, Frank Peters and Nicolas Pioch.Kenapa diberi nama Apache? Kata yang mendirikan karena pertama mereka ingin menghargai penduduk asli Amerika Indian Apache yang dikenal ketahanan dan skilnya saat perang, dan kedua karena akar proyek si apche ini merupakan sebuah ‘a patchy server’. Alasan kedua sebenarnya dengan hoki ditemukan. Apache dikembangkan oleh komunitas terbuka yang di bawahi oleh Apache Software Foundation. Aplikasinya dapat digunakan untuk OS yang beragam( tidak bergantung pada vendor tertentu (cross platform)), sebut saja UNIX, FreeBSD, Linux, Novell netware, MacOS X, Windows.
2.10.1  Kelebihan Dan Kekurangan Apache
loading...
            A. Kelebihan Apache
1. Apache termasuk dalam kategori freeware.
2. Apache mudah sekali proses instalasinya jika dibanding web server lainnya seperti NCSA, IIS, dan lain-lain.
3. Mampu beroperasi pada berbagai paltform sistem operasi.
4. Mudah mengatur konfigurasinya. Apache mempunyai hanya empat file konfigurasi.
5. Mudah dalam menambahkan peripheral lainnya ke dalam platform web servernya.
B. Kekurangan Apache
1. web server Apache tidak memiliki kemampuan mengatur load seperti IIS, sehingga akan terus mem-fork proses baru hingga
nilai MaxClients tercapai atau hingga batas yang diizinkan oleh OS. Ini tentunya menguntungkan penyerang karena habisnya RAM akan lebih cepat tercapai.
2. Apache tidak memproses karakter kutip dalam string Referrer dan User-Agent yang dikirimkan oleh Client. Ini berarti
Client dapat memformulasi inputnya secara hati-hati untuk merusak format baris log akses
.3. Terganggunya proses upload data, yang bisa menyebabkan software salah dalam menerjemahkan ukuran data yang masuk.
Dengan celah tersebut, hacker dikabarkan dapat mengeksploitasi kerentanan dengan cara mengirimkan request pada server Apache bersangkutan.
Versi yang cacat tersebut adalah seluruh generasi Apache 1.3 dan versi 2 hingga 2.0.36. Server yang diserang hacker memanfaatkan kelemahan ini akan mengalami DoS,
alias server itu tak bisa diakses. Dalam sejumlah kasus, penyerangnya dapat menjalankan pilihan kodenya.

Hal Hal yang Harus Diperhatikan Ketika Menulis Puisi

IRAMA
Irama atau ritme berhubungan dengan pengulangan bunyi, kata, frasa, dan kalimat. Dalam puisi, irama berupa pengulangan yang teratur suatu baris puisi menimbulkan gelombang yang menciptakan keindahan. Irama dapat juga berarti pergantian keras-lembut, tinggirendah, atau panjang-pendek kata secara berulang-ulang dengan tujuan menciptakan gelombang yang memperindah puisi. Perhatikan puisi DOA karya Chairil Anwar! Dalam puisi tersebut terdapat pengulangan kata Tuhanku.
loading...
RIMA
Rima (persamaan bunyi) adalah pengulangan bunyi berselang, baik dalam larik maupun pada akhir puisi yang berdekatan. Bunyi yang berima itu dapat ditampilkan oleh tekanan, nada tinggi, atau perpanjangan suara.

Pengertian UML dan Bagian-bagiannya - Update dan Terbaru

UML (Unified Modeling Language) adalah sebuah “bahasa” yang telah menjadi standar dalam industri untuk visualisasi, merancang dan mendokumentasikan sistem piranti lunak. UML menawarkan sebuah standar untuk merancang model sebuah sistem. Dengan menggunakan UML kita dapat membuat model untun semua jenis aplikasi piranti lunak dimana aplikasi tersebut dapat berjalan pada piranti keras, sistem operasi dan jaringan apapun, serta ditulis dalam bahasa pemrograman apapun. (Yuni Sugiarti, 2013:34).
UML bisa digunakan untuk :
  1. Menggambarkan batasan sistem dan fungsi-fungsi sistem secara umum, dibuat dengan uce case dan actor.
  2. Menggambarkan kegiatan atau proses bisnis yang dilaksanakan secara umum, dibuat dengan interaction diagrams.
  3. Menggambarkan representasi struktur static sebuah sistem dalam bentuk class diagrams.
  4. Membuat model behavior “yang menggambarkan atau sifat sebuah sistem” dengan state transition diagrams.
  5. 5.      Menyatakan arsitektur implementasi fisik menggunakan component and development diagrams.
  6. Menyampaikan atau memperluas fungsionality dengan streotypes.
Pemodelan menggunakan UML merupakan metode pemodelan berorientasi objek dan berbasis visual. Karenanya pemodelan menggunakan UML merupakan pemodelan objek yang focus pada pendefinisian struktur statis dan model sistem informasi  yang dinamis daripada mendefinisikan data dan model proses yang tujuannya adalah pengembangan tradisional. UML menawarkan diagram yang dikelompokkan menjadi lima perspektif berbeda untuk memodelkan suatu sistem. Seperti satu set blue print yang digunakan untuk membangun sebuah rumah.
UML tidak mencakup :
• Bahasa Pemrograman.
UML adalah bahasa pemodelan visual, bukan dimaksudkan untuk menjadi suatu bahasa pemrograman visual, tetapi UML memberikan arah untuk bergerak ke arah kode , dalam aplikasi Visual UML model tertentu dapat melakukan konversi dari model yang sudah dibuat menjadi skeleton code.
• Tool (Software aplikasi) pemodelan.
Membuat standar sebuah bahasa diperlukan oleh tool-tool dan proses. UML mendefinisikan semantik dan notasi, bukan sebuah tool. Contoh tool yang menggunakan UML sebagai bahasanya adalah Rational Ros, Enterprise Architect, Visual Paradigm.
•  Proses Rekayasa.
UML digunakan sebagai bahasa dalam proyek denga proses yang berbeda-beda. UML bebas dari proses dan mendefinisikan sebuah proses standar bukan tujuan UML atau RFP dari OMG.

2.10.1 Use Case Diagram

Diagram use case adalah diagram yang menunjukkan fungsionalitas suatu sistem atau kelas dan bagaimana sistem tersebut berinteraksi dengan dunia luar, dan menjelaskan sistem secara fungsional yang terlihat user. Biasanya dibuat pada awal pengembangan. Use case diagram menggambarkan fungsionalitas yang diharapkan dari sebuah sistem. Yang ditekankan adalah “apa” yang diperbuat sistem, dan bukan “bagaimana”. Sebuah use case merepresentasikan sebuah interaksi antara aktor dengan sistem. Use case merupakan sebuah pekerjaan tertentu, misalnya login ke sistem, mengbuat sebuah daftar belanja, dan sebagainya. Seorang/sebuah aktor adalah sebuah entitas manusia atau mesin yang berinteraksi dengan system untuk melakukan pekerjaan-pekerjaan tertentu. Use case diagram dapat sangat membantu bila kita sedang menyusun requirement sebuah sistem, mengkomunikasikan rancangan dengan klien, dan merancang test case untuk semua feature yang ada pada sistem. Sebuah use case dapat memanggil (include) fungsionalitas use case lain sebagai bagian dari proses dalam dirinya. Secara umum diasumsikan bahwa use case yang di-include akan dipanggil setiap kali use case yang memanggil(include) dieksekusi secara normal.  Sebuah use case dapat dipanggil (include) oleh lebih dari satu use case lain, sehingga duplikasi fungsionalitas dapat dihindari dengan cara menarik keluar fungsionalitas yang common. Sebuah use case juga dapat meng-extend use case lain dengan behaviour-nya sendiri. Sementara hubungan generalisasi antar use case menunjukkan bahwa use case yang satu merupakan spesialisasi dari yang lain.
Tabel 2.1 Keterangan Simbol Use Case
NO
GAMBAR
NAMA
KETERANGAN
1
loading...
Actor
Menspesifikasikan himpuan peran yang pengguna mainkan ketika berinteraksi dengan use case.
2
Dependency
Hubungan dimana perubahan yang terjadi pada suatu elemen  mandiri (independent) akan mempengaruhi elemen yang bergantung padanya elemen yang tidak mandiri (independent).
3
Generalization
Hubungan dimana objek anak (descendent) berbagi perilaku dan struktur data dari objek yang ada di atasnya objek induk (ancestor).
4
Include
Menspesifikasikan bahwa use case sumber secara eksplisit.
5
Extend
Menspesifikasikan bahwa use case target memperluas perilaku dari use case sumber pada suatu titik yang diberikan.
6
Association
Apa yang menghubungkan antara objek satu dengan objek lainnya.
7

System
Menspesifikasikan paket yang menampilkan sistem secara terbatas.

8
Use Case
Deskripsi dari urutan aksi-aksi yang ditampilkan sistem yang menghasilkan suatu hasil yang terukur bagi suatu aktor
9
Collaboration
Interaksi aturan-aturan dan elemen lain yang bekerja sama untuk menyediakan prilaku yang lebih besar dari jumlah dan elemen-elemennya (sinergi).
10
Note
Elemen fisik yang eksis saat aplikasi dijalankan dan mencerminkan suatu sumber daya komputasi

2.10.2  Sequence Diagram

            Diagram sequence adalah kelas diagram yang menunjukan hubungan statis yang sedang terjadi, antara satu objek dengan objek yang lain, dan diagram sequence menunjukan suatu sekenario yang dinamis. Diagram sequence digunakan untuk mendeskripsikan pola komunikasi antar objek, diagram sequnce menggambarkan urutran waktu dari aliran pemanggilan pada suatu method. Diagram sequence ini berhubungan sangat erat dengan use case diagram, dimana satu use case akan menjadi satu sequence diagram, dalam diagram sequence ada dua simbol, yaitu:
  • Actor
Digunakan untuk menggambarkan pengguna system.
  • Life Line
Digunakan untuk menggambarkan kelas dan objek.
Tabel 2.2 Keterangan Simbol Sequence Diagram
NO
GAMBAR
NAMA
KETERANGAN
1
LifeLine
Objek entity, antarmuka yang saling berinteraksi.


2
Message
Spesifikasi dari komunikasi antar objek yang memuat informasi-informasi tentang aktifitas yang terjadi
3
Message
Spesifikasi dari komunikasi antar objek yang memuat informasi-informasi tentang aktifitas yang terjadi

2.10.3 Class Diagram
            Kelas diagram adalah sebuah simbol kelas yang digunakan untuk memberikan batasan atau penanda bagaimana kelas lain menggunakan attribut, constructor dan method dari sebuah kelas, pada kelas diagram itu terdiri dari beberapa nama simbol, yaitu:
  • Nama Kelas
Digunakan untuk membedakan antara satu kelas dan kelas yang lain
  • Attribut
Digunakan untuk menyimpan state, pada bahasa pemograman ini berupa field, atau bisa juga diartikan apa yang dimiliki oleh sebuah objek.
  • Method
Digunakan untuk menyimpan behavior, pada bahasa pemograman berupa method yang mengembalikan nilai (non voi method) dan method yang tidak mengembalikan nilai ( void method).
Tabel 2.3 Keterangan Simbol Class Diagram
NO
GAMBAR
NAMA
KETERANGAN
1
Generalization
Hubungan dimana objek anak (descendent) berbagi perilaku dan struktur data dari objek yang ada di atasnya objek induk (ancestor).
2
Nary Association
Upaya untuk menghindari asosiasi dengan lebih dari 2 objek.
3
Class
Himpunan dari objek-objek yang berbagi atribut serta operasi yang sama.
4
Collaboration
Deskripsi dari urutan aksi-aksi yang ditampilkan sistem yang menghasilkan suatu hasil yang terukur bagi suatu aktor
5
Realization
Operasi yang benar-benar dilakukan oleh suatu objek.
6
Dependency
Hubungan dimana perubahan yang terjadi pada suatu elemen mandiri (independent) akan mempegaruhi elemen yang bergantung padanya elemen yang tidak mandiri
7
Association
Apa yang menghubungkan antara objek satu dengan objek lainnya

2.10.4 Interface Sistem

            Interface sistem merupakan mekanisme komunikasi antara pengguna (user) dengan sistem. Antarmuka pemakai (User Interface) dapat menerima informasi dari pengguna (user) dan memberikan informasi kepada pengguna (user) untuk membantu mengarahkan alur penelusuran masalah sampai ditemukan suatu solusi. user interface, berfungsi untuk menginputkan pengetahuan baru ke dalam basis pengetahuan sistem pakar, menampilkan penjelasan sistem dan memberikan panduan pemakaian sistem secara menyeluruh step by step sehingga user mengerti apa yang akan dilakukan terhadap suatu sistem. Yang terpenting dalam membangun user interface adalah kemudahan dalam memakai/ menjalankan sistem, interaktif, komunikatif, sedangkan kesulitan dalam mengembangkan/ membangun suatu program jangan terlalu diperlihatkan.

Tuesday, April 4, 2017

Cara Mencetak (print) dari Halaman Belakang DI word 2010

Caranya adalah sebagai berikut :
1.Pertama siapkan Dokumen yang akan di cetak.
2.Setelah semuanya selesai kita tinggal klik pada menu File-Print-Properties.
3.Kemudian klik page layout.
4.Setelah itu klik atau centang pada tulisan Reverse Order kemudian Klik OK.
5.Kemudian langsung di  cetak (print). Maka hasil cetakkan anda akan di mulai dari halaman belakang.
6.Selesai.

Peranan Pemasaran Bagi Perusahaan

Pemasaran mempunyai peranan penting dalam dunia usaha. Pemasaran berhubungan dengan kegiatan untuk memperkirakan atau mengantisipasi  kebutuhan dan berkaitan dengan kegiatan mengalirnya produk berupa barang dan jasa dari produsen ke konsumen.
Umumnya setiap perusahaan dapat berhasil memproduksi barang atau jasanya apabila perusahaan tersebut melakukan kegiatan yang berhubungan dengan pemenuhan kebutuhan dan keinginan konsumen.
1. Pemasaran Mikro
  • Pemasaran mikro dimaksudkan sebagai rangkaian kegiatan yang dilakukan untuk mencapai tujuan organisasi dengan memperkirakan atau mengantisipasi kebutuhan konsumen yang dilayani atau langganan dan melaksanakan arus mengalirnya barang dan jasa yang memenuhi kebutuhan tersebut dari produsen ke konsumen atau langganan.
  • Kegiatan yang termasuk dalam pemasaran mikro antara lain personal selling dan advertensi.
  • Kegiatan pemasaran mencakup pula usaha-usaha untuk mengetahui dan mengerti tentang langganan, kepada siapa barang dan jasa akan dijual.
  • Kegiatan pemasaran meliputi pula kegiatan menentukan produk apa yang akan dibuat, pengembangan produk, perancangan produk, pengemasan serta penentuan harga jual.
  • Hal penting dalam pemasaran mikro adalah proses dan fungsi dalam manajemen, yang tidak terlepas dengan tujuan dan sasaran yang akan dicapai  serta kebijakan dan strategi  maupun sasaran yang telah ditetapkan.
loading...
2. Penerimaan Pemasaran Oleh Organisasi
  • Setiap organisasi baik perusahaan atau bukan, menghasilkan produk berupa barang atau jasa.
  • Produk yang dihasilkan dikonsumsi oleh hanya anggota organisasi atau oleh anggota masyarakat.
  • Apabila produk yang dihasilkan dikonsumsi oleh masyarakat luas, maka peranan pemasaran sangat penting dalam organisasi tersebut.
  • Pemasaran dalam organisasi perusahaan merupakan salah satu fungsi utama disamping fungsi produksi dan keuangan.
  • Produk yang dihasilkan oleh suatu perusahaan harus dipasarkan sampai ketangan konsumen dengan harga yang dapat memberikan keuntungan dengan tingkat yang dapat menjamin kelangsungan hidup dan perkembangan perusahaan.
  • Begitu pentingnya peran pemasaran maka perusahaan akan gagal mencapai tujuannya apabila tidak dapat memaksimalkan fungsi pemasaran.
  • Hal yang membuat fungsi pemasaran pada akhir-akhir ini menjadi penting adalah karena meningkatnya persaingan.
  • Tanpa persaingan maka konsumen tidak memiliki banyak pilihan maka akan membeli barang atau jasa yang ada.
  • Dengan persaingan maka konsumen akan memilih barang atau jasa sesuai dengan kebutuhannya, oleh karena itu pemasaran menjadi penting untuk mengetahui kebutuhan konsumen.
  • Setelah fungsi pemasaran berjalan dengan baik maka perusahaan juga wajib menjaga konsumennya agar tidak beralih ke saingannya. Dengan cara menjaga kualitas, pelayanan purna jual, service. Dengan begitu diharapkan muncul loyalitas dari konsumen terhadap barang atau jasa yang diproduksi perusahaan. 
3. Orientasi Usaha Pemasaran
  • Didalam menjalankan usaha perusahaan, pimpinan mempunyai orientasi untuk memungkinkan perusahaan dapat berhasil mencapai sasarannya. Suatu organisasi akan gagal apabila orientasi pandangan pimpinannya dalam menjalankan usaha perusahaan tidak sesuai dengan situasi dan kondisi pemasaran produknya.
  • Oleh karena itu ada empat hal yang harus diperhatikan oleh pimpinan dalam memasarkan produknya :
  1. Orientasi Produksi, janganlah berorientasi pada produksi sebesar-besarnya tanpa melihat bagaimana penyerapan pasar.
  2. Orientasi Produk, janganlah berorientasi kepada menghasilkan produk yang berkualitas dan bermutu tinggi.
  3. Orientasi Keuangan atau Pembelanjaan, janganlah hanya mengejar keuntungan semata.
  4.  Orientasi Penjualan, yaitu mengejar target penjualan setinggi-tingginya.
Untuk lebih lengkapnya silahkan download materinya DISINI.
Nama : Haidi
NIM : 2111310042
MK : Dasar Manajemen Dan Bisnis

Contoh Use Case Diagram Penerimaan Siswa Baru

Sebelumnya mungkin anda harus mengerti dulu apa itu arti Use Case. Klik disini untuk membacanya.
Seperti inilah contoh use case diagram penerimaan siswa baru menurut program saya (perlu ada perbaikan jika ada kesalahan menurut anda).
UseCaseDiagram1 siswa baruContoh lain Use Case Diagram :
loading...
UseCaseDiagram1berita

Informasi Kolam Renang Tirta Maya II Sawangan

Sawangan Golf menyediakan kolam renang dan water boom.
Buka setiap hari
Senin – Jum’at = Buka pukul 07.00 -17.00 Rp. 8000
Sabtu – Minggu/Libur = Buka pukul 07.00 -17.00 Rp. 15.000
Fasilitas :
Kolam renang dewasa
Kolam renang anak anak
Kolam Arus
Water Boom
Kantin
Permainan anak anak
loading...

Foto0830

Foto0831

IMG01989-20130222-1633

2014-06-08 17.09.24

2014-06-08 17.10.51

2014-06-08 17.12.06
2014-06-08 17.14.46